Saturday, April 2, 2011

Bolu Kukus Gula Merah oleh Arni





Heylow....
laporan aaah tadi sore bikin bolu kukus gula merah pake resep nya Widya Hidayat..
merekah cantik dan enak deh. Bolu kukus ini tipe yang agak padat ya rasa nya, tapi
anak anak ku suka aja tuh hehehe *emang doyan nyemil*
Di resep harus nya pake gula merah , tapi liat kotak penyimpanan masih banyak gula palem
jadi harus di pakai segera donk...dan maaf  resep nya aku utak atik dikit ya mba Widya

Ini resep nya aku copy lagi ya...

Bolu Kukus Gula Merah
Resep: Mama nya Widya

Bahan:
250 gram Tepung Terigu _aku pakai 225gr saja
...250 gram Gula Merah_ aku pakai gula palem
125 ml air
1 butir telur
1/2 sdt Baking Powder (aku pakai BPDA)
50 gram Margarine, cairkan _aku pakai butter
1/2 sdt bubuk Vanili_ pakai vanila pasta

Cara Membuat:
- Cairkan gula merah dengan air, saring. Sisihkan
- Kocok telur + BPDA dengan menggunakan sendok plastik/spatula selama 15 menit
- Masukkan setengah bagian cairan gula merah, aduk rata. Masukkan setengah bagian tepung terigu, aduk rata. Masukkan lagi sisa setengah bagian cairan gula merah, aduk rata. Masukkan sisa setengah bagian tepung terigu, aduk rata.
- Masukkan margarine cair, aduk rata.
- Terakhir masukkan vanili bubuk, aduk rata.
- Tuangkan ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dialasi kertas roti atau papercup.
- Kukus dalam dandang/kukusan yang sudah beruap banyak selama 20 menit.
- Angkat dari kukusan, sajikan.

Untuk hasil jadi 12 pcs
salam Bolkus
aRni
www.viani-cookies.blogspot.com

No comments:

Post a Comment