Sunday, April 3, 2011

Bolu Kukus Topping Matcha Oleh Dida

Bismillahirrohmanirrokhim...
Assalamualaikum Wr Wb..untuk para Admin, Ibu -Ibu  Peri Bolkus Week dan semuanya member NCC yg saya hormati...sebelumnya perkenalkan saya terlebih dahulu, member baru NCC Dida Rachmadiah...
Mau ikutan NCC Bolkus Week ...semoga laporan saya bisa di terima yaa..(Asli sama gemeter ini nulisnya..>,<)

Untuk even kali ini saya mempergunakan resep dari NCC , dg sedikit modifikasi dari saya..
Resep berikut saya jadikan dua tampilan, yg satu dengan penambahan coklat bubuk dan satu lagi yg saya setor untuk Even Bolkus Week ini dengan penambahan  Matcha Powder...rasa gurihnya santan di padu dengan aroma dan rasa khas green tea menimbulkan sensasi beda ketika memakan bolkus ini enak dan gurih sekali...

Alhamdulillah jadi dan mekar semua..berikut resep yang saya pergunakan..saya ambil dari http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=130

Bolu Kukus 10 Menit
Topping Matcha

Bahan :
450 Gr Gula Pasir
500 Gr Tepung terigu
1 sdt BPDA ( saya hanya pakai 1 sdt BP yg biasa saja )
4 Butir Telur
300 cc Air / Susu/ Santan ( saya pakai 350 santan yg saya rebus dg sedikit garam dan daun pandan )
1 sdm Emulsifer
1 sdt essence pisang ( saya pakai 1 sdt L Arome Vanila Susu )
1 Sachet SKM putih ( tambahan dari saya )

Cara Membuat :

* Campur terigu dan baking powder, ayak, sisihkan
* Kocok gula, telur dan emulsifer hinggal kental dan putih, tambahkan pasta vanila, dan skm, kocok perlahan, masukkan terigu dan santan bergantian aduk rata.
* Ambil sedikit adonan, beri matcha bubuk yg telah di larutkan dengan sedikit air panas, lalu tuang kedalam cetakan yg telah dilapisi kertas dengan susunan, adonan putih, sedikit adonan hijau( Matcha ), adonan putih lg sedikit dan sedikit adonan hijau, lalu kukus selama 10 menit hingga matang dengan api besar.

Happy Steaming..^_^

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam masalah postingnya..

Wassalam..

Salam Bolkus..^_^
Dida Rachmadiah
http://dapurdida.blogspot.com

No comments:

Post a Comment