Sunday, April 3, 2011

Bolu pinky 10 menit oleh Va





Karena sedang ada event Bolkus Week di NCC, saya juga mau ikutan ngeramein ah :p


Selama ini belum pernah sekalipuan membuat yg namanya bolkus, katanya kalau lagi mujur bolunya mekar sekali, tetapi kadang bisa bantet juga. Wah, banyak dengar cerita yang kayak gitu membuat ciut juga nyaliku untu mencoba. Tetapi menjadi sebuah tantangan juga nih. hehehehe.


Saya hanya menggunakan 1/2 resep dari resepnya Bu Fatmah yang sudah tersedia di web NCC. Hasilnya dapat 11 buah bolkus yang mekar2 dan lumayan besar loh ukurannya ^_^ kenyang deh makan satu…hihihi…


Mari kita lihat cara pembuatannya.


1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan, agar menghemat waktu.

2. Semua bahan dimasukkan ke dalam baskom untuk dikocok.
Setelah adonan mengental ambil sedikit untuk diwarnai.
Saya pakai 4 tetes warna merah.

3. Tuangkan adonan berwarna putih ke dalam cetakan yang sudah dialas kertas, lalu tambahkan sedikit adonan pink di atasnya.

4. Setelah matang, hasilnya seperti diatas…bagus ya??? ^_^ saya juga ga nyangka

5. Siap dihidangkan untuk teman minum kopi susu maupun teh susu.

Setelah melihat cara pembuatannya, mudah kan?


Di bawah ini resep yang lengkap :
Bolu Kukus 10 Menit
Bahan:
450 gr  gula pasir
500 gr  tepung terigu
1 sdt     BPDA  ——————> (saya pakai Baking Powder biasa)
4 btr     telur
300 cc  air putih / susu encer / santan  ——————> (saya pakai susu UHT)
1 sdm   emulsifer ——————> (saya pakai SP)
1 sdt     essence pisang——————> (saya pakai vanilla)
Cara Membuat :
Kocok semua bahan 10 menit, tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit



Regards,

Va
puffichan.wordpress.com

No comments:

Post a Comment