Saturday, April 2, 2011

Cappuccino Choco Chip oleh Nickejj






Assalamualaikum Peri peri nan berbakat.....


Dengan kerendahan hati....saya mencoba memodifikasi sedikit resep dari Peri Yanti Saleh..
hanya beringsut sedikit, karena sebenarnya ini bukan resep yang saya mau...yang saya cita-citakan ternyata hasilnya Banteeet, (mekar di atas, tapi heavy bawahnya), dan masalah selanjutnya adalah saya belum punya blog, akhirnya minta tolong anak saya yg besar, membuat blog dan nyusun fotonya...(toh dia dah kenyang makan yg bantet dan bolkus lainnya, bantu ibuuu dooong...)


so Peri2 ini dia resep nya :


Cappuccino Choco Chip
modif by nickejj


adonan ke-satu :
2 telur
160 gr gula pasir
1 sdt munjung emulsifier (di bagi dua)


Campuran kedua :
200 gr Tepung Terigu
100 gr Kara (saya ganti dengan susu UHT, ultra yg sy pakai)
tambahan : masukkan 2 sachet cappuccino yg telah diseduh dgn sedikit air hangat ke dalam susu UHT
100 gr Sprite


campuran ketiga :
tambahan  : 25 gr bubuk coklat (saya pakai van houten) cairkan dgn air hangat sedikit


Hiasan :
Choco Chip colatta


Cara membuat sama persis dengan Cara Peri Yanti...(saya abg bunglon)


Campuran kedua saya jadikan basic adonan, kemudian saya ambil sebagian untuk di masukkan cairan coklat ( 1/4 bagian adonan lebih dikit)


Susun layer per layer, taburkan 4 buah choco chip di paling atas layer, kalau mau lebih nyoklaat taburkan bbrp di bagian tengah...


semoga ini akan menjadi ide juga untuk semuanya, thema saya ambil karena Capuccino sedang menjadi trend setter dimana2 ....semoga saya bisa menjualnya, laris manis, dan ga dapet claim dr langganan "kok bolu Kukus" ....(maaf...tapi saya pgn ngalahin image itu..!!)
Biar...langganan saya itu tidak menyangka...bahwa ini adalah "Bolu Kukus".....


Senangnyaaa....saya sudah brekreasi dr Bolu Kukus, dgn 3 modiff resep...
Peri-Peri....ini persembahan saya, semoga bisa menjadi acuan bagi ibu2 semua.....amiiin


wassalam
nickejj
aucoindemacuisine.wordpress.com

No comments:

Post a Comment